usaha sampingan di saat ppkm wfh

Berbagai Peluang Usaha Sampingan di Kala PPKM/WFH

FPD – Sejak pandemi Covid-19, anjuran untuk mengurangi interaksi secara fisik dan stay at home terus disuarakan. Hal membuat banyak kantor, baik dari instansi pemerintah maupun perusahaan swasta menerapkan sistem work from home (WFH). Untuk mengisi waktu di sela WFH, Anda bisa mencoba berbagai peluang usaha sampingan di kala PPKM/WFH berkut ini.

Peluang Usaha Sampingan di Kala PPKM/WFH

Berikut beberapa usaha sampingan yang bisa Anda coba untuk mengisi waktu PPKM atau WFH Anda.

1. Dropshipper

Dropshipper bertugas untuk menjual produk dari distributor tanpa perlu memiliki produk tersebut. Sistem kerja dropshipper juga sangat mudah, Anda cukup bermodalkan gawai dan internet, dan Anda bisa memulai untuk memasarkan produk kepada orang-orang. Beberapa produk yang banyak dijual dropshipper, seperti baju, tas, sepatu, dan skincare.

2. Menjual Makanan Ringan

Kalau Anda tertarik di bidang kuliner, Anda bisa mencoba berjualan berbagai makanan ringan, seperti camilan atau makanann beku. Anda tidak memerlukan modal yang besar untuk menjual berbagai jenis makanan ringan tersebut. Untuk pengiriman produk, Anda bisa menggunakan jasa ojek online maupun jemput paket.

3. Usaha Sampingan sebagai Penulis Konten

Peluang usaha ini cocok untuk Anda yang memiliki hobi menulis. Sebagai awalan, Anda bisa mencoba membiasakan diri dengan menulis di blog pribadi. Ketika Anda sudah bisa konsisten dan kualitas tulisan sudah bagus, Anda bisa mencoba mengirim tulisan itu ke media. Perlu Anda ketahui bahwa saat ini banyak juga perusahaan yang mencari penulis konten lepas untuk website perusahaan mereka.

4. Menjadi Penerjemah

Kalau Anda memiliki kemampuan bahasa asing yang bagus, Anda bisa mencoba peluang usaha sebagai penerjemah. Lowongan sebagai penerjemah biasanya banyak tersedia di berbagai situs freelancer. Anda bisa mengunjungi situs-situs tersebut kemudian mendaftar sebagai penerjemah lepas di sana.

5. Menjual Paket Internet atau Pulsa Elektrik

Peluang usaha sampingan di kala PPKM/WFH yang bisa Anda coba selanjutnya adalah menjual paket data internet atau pulsa elektrik. Penggunaan smartphone untuk mengakses berbagai informasi tentu membutuhkan internet. Meski sudah ada Wi-Fi, namun orang-orang tentu membutuhkan kuota data ketika berada di tempat yang tidak terjangkau Wi-Fi. Hal tersebut bisa Anda manfaatkan untuk memperoleh penghasilan sampingan dengan menjual kuota internet atau pulsa elektrik.

6. Content Creator

Peluang sebagai content creator bisa Anda coba, terlebih jika Anda memiliki berbagai ide yang kreatif. Konten-konten tersebut bisa Anda sajikan di berbagai platform, misalnya Youtube, Instagram, Twitter, dan website. Jika ada banyak orang yang mengikuti dan menyukai konten Anda, akan ada brand yang mempercayai Anda untuk mempromosikan produknya atau meminta endorsement kepada Anda.

7. Menjadi reseller Fresh Power Drink

Peluang usaha lain selama PPKM/WFH yang bisa Anda coba adalah menjadi reseller Fresh Powder Drink (FPD). Fresh Power Drink merupakan salah satu produsen, supplier, dan distributor bubuk minuman yang menyediakan berbagai jenis serbuk minuman dengan kualitas dan rasa yang segar.

FPD sekarang sudah memiliki jaringan pemasaran yang luas. Produk FPD tidak hanya dipasarkan ole pelaku UMKM, tapi juga sudah merambah di banyak kafe dan hotel besar di berbagai daerah di Indonesia. FPD memulai menjadi pemasok minuman bubuk berbagai rasa sejak tahun 2015 dan sudah melakukan penjualan secara grosir untuk bahan baku minuman serbuk.

FPD membuka peluang usaha sebagai reseller produknya dengan modal terjangkau, syarat mudah, fasilitas lengkap dan tentunya menguntungkan. Informasi selengkapnya bisa Anda ketahui melalui CS Fresh di

WhatsApp/Phone: 0812-1597-6922 (CS Hana)
Website: freshpowderdrink.com

Itulah berbagai peluang usaha sampingan di kala PPKM/WFH yang bisa Anda coba. Semoga membantu Anda untuk memperoleh penghasilan tambahan di masa yang cukup sulit ini.

header image by unsplash.com/@jennyueberberg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas