img women hold a page with words perbedaan reseller dan dropship written on it

Ini Perbedaan Reseller dan Dropship yang Perlu Anda Tahu

Fresh Powder Drink membuka peluang kerjasama sebagai Reseller dan Dropshipper. Namun, beberapa masih belum bisa menjelaskan perbedaan reseller dan dropship sehingga kadang orang masih sering bingung. Langsung saja akan kita jelaskan Perbedaan antara Reseller dan Dropshipper.

Perbedaan Reseller dan Dropship

Untuk mencari perbedaan reseller dan dropship sebenarnya cukup mudah. Reseller adalah orang/badan usaha yang menjual kembali suatu barang atau produk dari supplier.

Sedangkan Dropshipper adalah orang/badan usaha sebuah bisnis dimana Anda meminta supplier untuk mengirimkan barang / produk langsung ke pelanggan Anda.

Jika Anda memiliki cukup modal Anda bisa memulai bisnis online reseller, tapi jika Anda tidak memiliki cukup modal/modal yang sedikit, Anda bisa mulai dengan bisnis online secara dropship.

Nah, setelah kita tahu apa itu reseller dan dropshipper, sekarang kita lihat kekurangan dan kelebihan dari dua tipe bisnis ini.

Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Reseller:

Kelebihan:

  • Dapat mengetahui stok barang, karena produk ada di tangan Anda jadi Anda tahu stok barang yang tersedia.
  • Bisa melakukan penjualan secara online maupun offline
  • Keuntungan dari diskon yang diberikan lebih besar
  • Dapat menawarkan produk secara langsung pada konsumen

 

Kekurangan:

  • Butuh modal yang tidak sedikit, biasanya sampai jutaan
  • Memikirkan cara penyimpanan barang yang bisa menjadi merepotkan
  • Jika mendapat pembeli dari luar kota/daerah maka perlu memikirkan cara pengemasan dan pengiriman

 

Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Dropship:

Kelebihan:

  • Tidak membutuhkan modal yang terlalu besar
  • Tidak direpotkan dengan pengemasan dan pengiriman karena hal tersebut telah ditangani supplier
  • Tidak perlu memikirkan stock barang

Kekurangan :

  • Penjualan kadang tidak bisa langsung kepada konsumen
  • Keuntungan cenderung lebih kecil
  • Tidak tahu kondisi barang, karena barang berada di tangan supplier, jadi Anda tidak tahu persis kondisi barang yang Anda jual
  • Karena Anda tidak tahu kondisi barang yang dikirim, maka ada kemungkinan Anda akan kesulitan ketika menghadapi komplain dari pelanggan Anda jika terjadi sesuatu pada produk yang Anda jual.

 

Setelah tahu kekurangan dan kelebihan produk kedua bisnis ini, maka Anda perlu punya kiat khusus supaya bisa sukses dalam bisnis ini.

img sistem reseller atau dropshipper
img: www.internetmarketingsmart.id

Berikut beberapa kiat yang akan membantu Anda sebagai pebisnis pemula:


Daftar jadi Reseller atau Dropshipper?

Anda bisa memilih menjadi Reseller atau Dropshipper sesuaikan dengan kemampuan dan kondisi finansial Anda.

Untuk mendaftar jadi Reseller atau Dropshipper Anda bisa mencarinya di toko online yang menyediakan layanan ini. Contohnya FRESPOWDERDRINK.COM ini yang membuka peluang kerjasama sebagai Reseller/Dropshipper ataupun Agen.

Tidak semua toko online membuka peluang ini. Dan Anda bisa bergabung dengan reseller-reseller Fresh Powder yang lain dengan modal yang terjangkau. Atau bisa memilih menjadi Dropshipper atau Agen FPD.

 

Carilah Supplier yang Responsif

Carilah Supplier yang responsif, cepat tanggap terhadap pertanyaan-pertanyaan, ataupun hal teknis seperti order/pemesanan barang yang Anda lakukan. Supplier yang responsif membuat Anda nyaman dan tenang menjalankan bisnis ini.

Freshpowderdrink.com merupakan sebuah brand minuman cepat saji, yang juga merupakan produsen minuman serbuk cepat saji. Memiliki CS yang siap sedia melayani komunikasi Anda tak percaya? Hubungi CS-nya 081 225 02 2323 . Dan stock di FPD pun terjaga.

 

Uji Coba Dulu Produk yang Akan Dijual

Kualitas produk yang akan Anda jual harus Anda perhatikan. Anda bisa membeli terlebih dahulu produk dari toko online yang akan Anda ikuti programmnya, hal ini biasa disebut “testing”. Dengan hal ini, Anda bisa mengetahui cara kerja dari toko online tersebut, kecepatan respon, kualitas produk, cara pengemasan produk, serta jasa pengiriman yang bekerja sama dengan toko online atau supplier tersebut.

Untuk paket tester FPD bisa Anda pesan di Toko Fresh.

 

 

Bangun Hubungan dan Komunikasi yang Baik dengan Supplier

Anda harus membangun hubungan dan komunikasi yang baik dengan supplier produk Anda. Komunikasi yang baik dapat memudahkan Anda melakukan order atau permintaan lainnya.

 

Nah, begitulah perbedaan Reseller dan Dropship. Anda bisa mengawali karir bisnis online dengan menjadi Reseller ataupun Dropshipper, silakan pilih berdasar pertimbangan di atas.

Untuk besaran keuntungan sebenarnya tergantung pada usaha dan kiat-kiat Anda. Jika Anda cukup jeli, Anda bahkan bisa memiliki toko online dengan produk Anda sendiri. Pengalaman Anda menjadi Reseller dan Dropshipper ini akan bermanfaat nantinya jika Anda membuka toko online.

Jika Anda mencari peluang usaha Reseller/Dropshipper atau Agen, Silakan bergabung dengan Fresh Powder Drink.

– Telp/WA: 0812-2502-2323
– WA Only: http://bit.ly/FPDwebWA
– BBM: D9129AA3
– WEB: www.freshpowderdrink.com

Daftar Reseller bubuk minuman FPD: freshpowderdrink.com/Peluang Usaha Reseller

 

sumber: bandros.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas